Saturday 27 February 2016

FOUNDATION atau ALAS BEDAK

Halo Make Up lover, kali ini saya ingin membahas tentang Foundation atau alas bedak. Apa yang saya share disini adalah rangkuman dari beberapa artikel yang saya baca. Jadi saya hanya share intisarinya saja. Sebelumnya saya minta maaf tidak menampilkan link atau nama penulis yang artikelnya saya rangkum karena awalnya saya hanya merangkum untuk pribadi saja tidak untuk dipublikasikan, tapi dengan tujuan "berbagi" yowes aku share disini yah.

Well, saya bukan termasuk orang yang hobby banget dandan hihihi hobby saya dandanin orang, nah karena bukan yang hobby dandan jadi muka saya sebenernya gak sahabatan sama foundation atau alas bedak yang sahabatan malah tangan saya huehehehe.

Okey, dibawah ini beberapa jenis foundation yang akan saya share, make up lovers bisa pilih mana yang sesuai dengan jenis kulit wajah masing-masing ;)
1. LIQUID FOUNDATION
2. CREAM FOUNDATION
3. COMPACT FOUNDATION
4. MOUSSE FOUNDATION
5. STICK FOUNDATION



Dan berikut point yang saya dapat untuk masing-masing jenis foundation yang sudah saya sebutkan di atas.g
1. Liquid Foundation
  • Mudah diaplikasikan, bisa dengan jari tangan, sponge atau foundation brush.
  • Biasa dipakai untuk kulit berminyak tapi sesuaikan juga ya, maksudnya dilihat ingredientnya pilih yang water based/non-comedogenic.
  • Bisa memberi kelembaban alami pada kulit.
2. Cream Foundation

  • Foundation jenis ini oil based, jadi gak cocok untuk yang mempunyai kulit berminyak (kecuali sebelumnya pake primer yang benar-benar bisa mengontrol minyak yang diproduksi wajah).
  • Coverage-nya termasuk medium-full coverage.
  • Punya pigmen warna yang tinggi dan tekstur warna yang pekat sehinga bisa menutup seluruh noda dan tentunya wajah akan terlihat mulus. ;)
  • Cara pengaplikasiannya lebih dianjurkan menggunakan jari tangan atau sponge.
3. Compact Foundation
  • Foundation jenis ini bisa digunakan langsung tanpa foundation/bedak, ini semacam bedak two way cake.
  • Supaya hasil tidak cakey cara pengaplikasiannya dianjurkan menggunakan powder brush.
  • Bisa semua untuk jenis kulit, kekuranganya gampang luntur.
4. Mousse Foundation
  • Termasuk alas bedak yang ringan karena bentuknya yang menyerupai busa/krim.
  • Fundation ini membuat riasan wajah dengan hasil yang natural.
  • Hasilnya matte tapi gak bikin kering (yang harus diingat bahwa semua tergantung jenis kulit ya make up lovers karena kadang suka cocok-cocokan, ya kan?)
5. Stick Foundation
  • Foundation jenis ini paling berat dari semua jenis yang ada.
  • Tidak dianjurkan untuk dipakai sehari-hari, kasian kulit wajahnya hehe ;)
Sekian ulasan saya tentang foundation, kalo ada yang kurang make up lovers bisa bantu tambahakn di komentar. Ohya, untuk yang perlu referensi gambarnya bisa langsung gugling aja ya hueheheh... Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. 
Semoga bermanfaat yah.

Salam,
inYu

No comments:

Post a Comment