Saturday 27 February 2016

BB Cream - CC Cream - DD Cream

Halo MakeUp  Lovers, pasti baca judulnya sekilas udah kaya diajak belajar baca ya gak sih? AA, BB, CC, DD heheheeh...Saya yakin, sebagai MakeUp lovers pasti udah gak asing dengan judul artikel ini. Ya, kaaan? Iyain aja deh ya biar cepet hueehehe..maksa.

Dan, masih dalam rangka "berbagi" hal yang "siapa tau bermanfaat", saya ingin share tentang catatan saya mengenai BB Cream, CC Cream dan DD Cream. Lagi-lagi ini adalah catatan yang memang sengaja saya rangkum untuk saya pribadi tapi berhubung anak saya lagi hobby banget nulis (gak boleh liat notebook yang lembarannya kosong pasti cari pulpen dan gambar), akhirnya saya pilih sharing di blog karena lebih aman dan biar gak lupa. Maklum, di usia dewasa ini (haha pantang nyebut umur) kadang suka lupa sama hal-hal yang jarang kita pake.

Saya share satu pe satu yah...(hihihi kayak isinya panjang aja, padahal saya cuma share intisarinya aja ya makeup lovers and like usual, you should find the pic by your self ..ihiw)

1. BB Cream = Blemish Balm / Beauty balm
  •  BB cream itu ada skin carenya makeuplovers, jadi bisa dipakai untuk sehari-hari karena bisa mencerahkan, menutupi kekurangan dan bisa merawat kulit sekaligus. 
  • Lebih ringan dari Foundation.
2. CC Cream = Colour Control / Colour Correcting / Complexion Care
  •  CC cream ini lebih soft lagi dari BB cream, coverage-nya juga di bawah BB cream.
  • Warnanya keputih-putihan tapi pada saat di-blend akan menyatu dengan kulit. Cuma ada sih yang berubah warna kaya tekstur awal.
  • Lebih ke base make up tapi tetap bisa menutupi noda.
  • Jadi, pake base (CC Cream) lanjut BB Cream dan atau Foundation baru pakai bedak.
3. DD Cream = Dynamic Do it all / Daily Defense Cream
  • Merupakan percampuran dari BB Cream & DD Cream.
  • Bisa digunakan untuk tubuh (selain wajah)

Gimana? buat yang belum tau sekarang pasti paham perbedaan BB Cream, CC Cream dan DD Cream. Hmmm...lagi-lagi saya tidak bisa menyertakan link-link informasi tentang tema ini yang bisa makeuplovers baca karena memang awalnya hanya untuk pribadi. Well, next time i will share within the link yah.

Thank you for visiting.
Happy make up
xoxo
inYu

No comments:

Post a Comment